Ayo berdonor, setetes darahmu penyelamat umat.

 

Tahukah Anda bahwa setiap 8 detik, ada satu orang yang membutuhkan transfusi darah di Indonesia dan setiap menitnya, ada 10 orang sekarang menanti donasi donor darah ? Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) tahun 2015, Indonesia kekurangan jumlah produksi darah secara nasional, yaitu sekitar 500 ribu kantong tiap tahunnya, bisa jadi kesadaran masyarakat untuk menjadi pendonor sukarela masih rendah. Padahal, banyak sekali manfaat rutin donor darah bagi kesehatan pendonornya. 

 

Dalam rangka memeriahkan *Hari Amal Bakti (HAB)* Kementerian Agama RI ke *76, Kementerian Agama Kota Pekanbaru mengadakan bakti sosial dengan donor darah bagi keluarga besar kementerian Agama dan masyarakat umum... Dengan Tema AYO BERDONOR..! SETETES DARAHMU PENYELAMAT UMAT, yang diadakan pada hariI Rabu, 15 Desember 2021, PUKUL 09.00 s.d 12.00 WIB bertempat di aula besar KEMENAG KOTA PEKANBARU Jl. Arifin Ahmad Simp. Jl.Rambutan No.1

 

Fitrisma Rais, M.Pd selaku Kepala Madrasah dan juga ikut sebagai pendonor dalam kegiatan tersebut mengatakan donor darah merupakan pengalaman yang menyenangkan sekaligus menyehatkan, dan dapat dilakukan secara rutin. Dari banyaknya manfaat kesehatan yang bisa anda rasakan dari rutin donor darah, ingatlah selalu bahwa sumbangan darah Anda bisa menyelamatkan nyawa mereka yang membutuhkan.

 

Laporan Tim Humas MTsN 1 Kota Pekanbaru. AR, FYD.